Puncak Sikunir Wisata Dieng Jawa Tengah

Puncak Sikunir Wisata Dieng Jawa Tengah – Ya siapa yang tak kenal dengan dataran tinggi Dieng yang menyimpan pesona alam yang luar biasa. Setiap tahun wisatawan yang hadir ke sini semakin meningkat, mereka rela jauh-jauh dari luar kota bahkan tak sedikit pula wisatawan asing yang datang ke kawasan wisata Dieng. Kawasan wisata Dieng ini cukup punya banyak julukan, diantaranya adalah “Negeri di atas Awan” dan sering juga di sebut “Negerinya Para Dewa”.  Salah satu kawasan wisata favorit di Dieng adalah Puncak Sikunir atau Bukit Sikunir. Puncak Sikunir Wisata Dieng Jawa Tengah

Puncak Sikunir menyimpan keindahan yang luar biasa, dengan ketinggian kurang lebih 2306 MDPL sangat cocok untuk kamu pendaki pemula atau untuk sekadar belajar mendaki. Nah, untuk menikmati keindahan Puncak Sikunir ini kamu harus datang sekitar jam 5 pagi untuk melihat sunrise, karena sunrise di Puncak Sikunir inilah yang sering diburu oleh para wisatawan. Sunrise di Puncak Sikunir memang The Best lah. Sunsrise di Puncak Sikunir menjadi salah satu sunrise terindah diantara sunrise di puncak-puncak lainnya.  Namun, selain Puncak Sikunir ini kawasan Dieng juga menyimpan wisata-wisata lainnya yang tak kalah menarik lho, seperti Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Telaga Warna dan D’qiano Hot Spring Waterpark.

Saat ini Puncak Sikunir selalu ramai oleh wisatawan yang ingin melihat keindahan sunrisenya di pagi hari, tapi jangan khawatir di kawasan wisata Puncak Sikunir ini banyak petugas penjaga keamanan yang akan setia memantau perjalananmu di pos – pos tertentu. Jadi kamu akan tetap merasa aman saat mendaki Puncak Sikunir.

Tips buat kamu yang ingin mendaki dan melihat sunrise di Puncak Sikunir ini, yang pertama kamu yang pemula harus datang sampai tempat wisata Puncak Sikunir sekurang-kurang nya pada pukul 03.30 pagi, karena perjalanan menuju Puncak Sikunir kurang lebih sekitar 1,5 – 2 jam bagi pemula. Yang kedua, jangan lupa untuk memakai jaket tebal, sarung tangan, masker wajah, penutup kepala dan kaos kaki, karena udara pagi di kawasan Puncak Sikunir sangat dingin. Sampai – sampai saat kamu berbicara itu akan mengeluarkan asap. Yang ketiga, selain membawa minum kamu disarankan untuk membawa obat-obatan ringan contohnya seperti, minyak kayu putih, dan hansaplast. Tips yang terakhir adalah jangan lupa membawa senter atau alat penerangan lainnya saat mendaki Puncak Sikunir dan jangan lupa berdoa. Puncak Sikunir Wisata Dieng Jawa Tengah

FYI, jika kamu hendak jalan-jalan ke kawasan wisata Dieng ini pastikan kendaraanmu kuat dan fit ya, karena medan perjalanannya berlika-liku. Saat berwisata ke kawasan Puncak Sikunir menggunakan Bus besar, kamu akan diturunkan di pintu masuk untuk berganti kendaraan dengan menggunakan motor sewa atau biasa di sebut Ojek. Mengapa demikian? Ya, karena jalan nya sempit, tetapi jika kamu tidak ingin menggunakan jasa Ojek, kamu bisa berwisata ke sini dengan menggunakan Mobil atau Shuttle.

Selain itu di kawasan wisata Puncak Sikunir ini tidak banyak hotel-hotel berbintang lho. Warga di sana hanya menyewakan rumah-rumah atau homestay dan losmen-losmen sederhana.

Harga masuk Puncak Sikunir

Untuk saat ini harga tiket masuk Puncak Sikunir sebesar Rp. 10.000, belum termasuk dengan parkir kendaraan berroda dua atau beroda empat.

Demikian yang bisa admin sampaikan mengenai Puncak Sikunir Wisata Dieng Jawa Tengah semoga bermanfaat dan selamat berlibur..

Baca Juga :

Pencarian yang sama :

  • puncak sikunir wisata dieng wonosobo
  • wisata dieng jawa tengah
  • wisata dieng wonosobo
  • tempat wisata di dieng
  • obyek wisata dieng
  • wisata dieng 2018
  • wisata dieng jawa tengah
  • Puncak Sikunir Wisata Dieng Jawa Tengah
  • wisata puncak sikunir dieng
  • wisata dieng