Tempat Wisata Hutan Pinus Asri Jogja

Dlingo saat ini telah berevolusi menjadi surganya para anak hits pemburu foto selfi, spot wisata baru pun banyak bermunculan di daerah ini, salah satunya hutan pinus asri yang dibuka pada januari 2017. Pemandangannya yang memukau membuat tempat ini banyak di buru para wisatawan domestik maupun lokal. Alhasil tempat ini menjadi hits hanya dalam waktu singkat.

Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Di tempat ini banyak sekali spot foto dengan background yang keren yang pasti sayang kalau dilewatkan begitu saja. Yang menonjol dari tempat wisata ini adalah banyaknya gardu padang yang bagus juga kokoh terbuat dari kayu yang membuatnya jadi menarik.

Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Hutan Pinus Asri

Adanya gardu padang dan dipadukan dengan suasana yang sejuk di hutan pinus asri ini, membuatnya melengkapi keindahan alam disini. Pasalanya para wisatawan bisa mengambil foto dari ketinggian ataupun dari dataran. Suasananya yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat pengunjung betah berada di gardu padang ini.

Baca juga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Bantul

Namun jangan lama-lama ya guys mengingat gardu padang ini adalah spot foto selfie, jadi ya harus gantian karena banyak pengunjung yang antri. Kalau rekomendasi dari admin sih datengnya pas pagi hari atau senja, karena akan membuat backgrounnya menjadi sangat indah.

Lokasi Menuju Hutan Pinus Asri Jogja

Untuk lokasinya hutan pinus ini terletak di Jalan Hutan pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk Dlingo. Jam operasional tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul o6.00 hingga pukul 18.00 wib.

Rute Wisata Alam Hutan Pinus Asri Jogja

Nah untuk rutenya, jika sobat dari jogja ambil jalan arah keterminal giwangan kemudian lurus keselatan menuju kejalan imogiri timur. Lurus terus ya sob sampai mentok ke pertigaan pasar imogori lalau ambil kiri, jalan menuju makam raja-raja imogiri. Sebelum masuk komplek makam nanti ada pertigaan belok kanan ya sob, lalu sobat lurus terus ambil jalan kiri abaikan jalan belok kanan. Atau kalo sobat bingung buka google map ajalah ya sob jaman udah canggih juga.

Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Pinus Asri

Untuk tempat wisata yang satu ini sobat tidak dikenakan tiket masuk ya sob alias gratis, mantul (mantap betul). Sobat hanya membayar biaya parik saja Rp.2.000 untuk sepeda motor dan Rp.10.000 untuk mobil.

Dengan tarif yang relatif murah ini akan tetapi fasilatas di hutan pinus asri ini cukup lengkap loh guys seperti toilet, tempat parkir, tempat sampah, gazebo sampai mushola juga ada disini.

Itulah artikel tentang Tempat Wisata Hutan Pinus Asri Jogja yang dapat kami sampaikan. Sebaiknya hindari berkunjung kesini saat hujan, karena jalannya sangat becek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *